Kegiatan Penanaman Kawasan Hutan Madati

Diujung Tahun 2023 Komunitas peduli Lingkungan yang Diprakarsai oleh KATAM (Komunitas Trail Mekarbuana, Kelompok Tani Hutan SEDA RASA, dan Komunitas linnya mengadakan kegiatan Penanaman dikawasan Hutan Madati Desa Sadapaingan yang berbatasan Dengan Desa Mekarbuana. Kegiatan tersebut murni swadaya dari paraa pencinta Alam di 2 (dua) Desa.

Sdr. Eman selaku koordinator kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi inspirasi bagi warga masyarkat dalm rangka menjaga hutan sekaligus menjaga keberadaan sumber air.

dalam kegiatan in juga KATAM (Komunitan Trail Mekarbuana) sangat antusias mengikuti kegiatan karena mereka merasa satu arah, "Kami emang komunitas motor yang sering dinilai negatif oleh masyarakat karena dianggap merusak lingkungan/jalan hutan, tapi kami berkomitmen juga untuk menjaga kelestarian alam sepanjang jalur pintasan trail" kata AKA69 sealu perwakilan dari KATAM.

Dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sangat menentukan keberhasilan darikegiatan penanaman terbut, karena bukan cuma menanam, tapi yang lebih penting adalah merawat kelanjutannya.

Kolaborasi antara KATAM dan Pemerintah Desa Mekarbuana, sangat diharapkan berjalan dengan baik, dalam hai ini Kepala Desa Mekarbuana Bapak Ade Sambas sangat mendukung dan siap mempasilitasi kegiatan yang diprakarsai oleh KATAM.

Sukses terus, melestarikan alam adalah bentuk bersyukur Kepada Kekuasaan Tuhan. #red.

Share Berita